Minggu, 09 Juni 2013

manfaat buah anggur untuk ibu hamil

Manfaat Buah Anggur untuk Ibu Hamil - Inilah informasi tentang manfaat buah anggur bagi ibu hamil. Pada artikel ini juga akan dijelaskan manfaat buah anggur bagi kesehatan yang membantu meringankan berbagai keluhan tubuh yang umum selama kehamilan dan postpartum, termasuk retensi air, sirkulasi yang buruk di kaki, wasir, diabetes yang terjadi saat proses kehamilan. Anda bisa mengambil biji anggur untuk membantu mengobati wasir, meningkatkan elastisitas kulit dan meringankan sembelit selama kehamilan. Karena keamanan biji anggur itu pada wanita hamil atau menyusui belum diteliti, Anda harus mengambil biji anggur hanya di bawah pengawasan dokter.

Manfaat
Buah anggur bisa memberikan beberapa manfaat obat yang berbeda selama kehamilan. Buah anggur dapat membantu dalam pengobatan insufisiensi vena kronis (sirkulasi yang buruk), wasir dan edema, yang kadang-kadang dapat terjadi selama kehamilan dan setelah proses melahirkan, menurut University of Maryland Medical Center, ekstrak buah anggur dapat membantu mengontrol kadar gula darah. Selain itu buah anggur juga dapat mengatasi diabetes dan hiper tensi yang kerap terjadi saat proses kehamilan. Buah anggur juga berfungsi untuk penurun hipertensi yang menguntungkan bagi wanita hamil. Selain itu buah anggur juga dapat meningkatkan elastisitas kulit Anda untuk memungkinkan Anda untuk memperluas perut selama kehamilan dan meningkatkan sirkulasi darah untuk mengurangi pembengkakan yang berhubungan dengan kehamilan. Selain itu, buah anggur dapat meringankan sembelit dan masalah pencernaan lainnya yang umum terjadi selama kehamilan. Meski demikian menurut laporan pusat kanker Sloan-Kettering Memorial. Sebelum mengkonsumsi buah anggur, maka anda seharusnya mengonsultasikan hal tersebut terlebih dahulu dengan dokter anda.

Fungsi

Buah anggur mengandung proanthocyanidins olligomeric atau "OPC," yang memiliki efek antioksidan kuat yang dapat mencegah retensi cairan atau edema dan insufisiensi vena kronis, menurut University of Maryland Medical Center. Buah anggur juga mengandung asam linoleat, flavonoid dan sejumlah besar vitamin E. konstituen dalam biji anggur tampaknya memiliki efek kardiovaskular-pelindung, pencahar dan antasida, catatan para ahli Kanker Memorial Sloan-Kettering Center. Secara khusus, senyawa antioksidan dalam biji anggur diperkirakan mengurangi tekanan darah tinggi. Memiliki kadar vitamin E.

Pertimbangan
Situs Medis University of Maryland memperingatkan terhadap ibu hamil yang mengkonsumsi buah anggur selama kehamilan atau saat menyusui, karena kurangnya penelitian medis tentang manfaat atau bahaya tertentu. US Food and Drug Administration menyatakan bahwa sejauh ini belum diketahui apakah buah anggur dapat menimbulkan efek berbahaya bagi janin dan bayi, dan karena alasan itulah, sehingga penting bagi anda untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter anda sebelum mengkonsumsi buah anggur.

Penelitian Medis
Menurut publikasi jurnal dari Fitoterapia pada tahun 1995 , juga, sebuah penelitian di Cina pada tahun 2002 menemukan bahwa buah anggur memiliki efek anti-aterosklerosis dengan menurunkan tekanan darah dan meningkatkan sirkulasi. Studi lain dari Journal of Cardiovascular Pharmacology pada tahun 2005 menemukan bahwa ekstrak biji anggur memiliki efek pengencer darah.

Bahaya
Karena buah anggur merupakan makanan yang sering dikonsumsi di banyak bagian dunia, buah anggur umumnya dianggap aman dengan risiko efek samping kesehatan yang sedikit. Namun, OPC dalam ekstrak buah anggur dapat meningkatkan risiko perdarahan jika Anda memiliki hemofilia atau sedang mengkonsumsi obat-obatan "pengencer darah" atau antikoagulan seperti Coumadin. Dalam kasus yang jarang, beberapa orang telah mengalami reaksi alergi terhadap produk buah anggur, sehingga penting mencari informasi medis dengan segera jika Anda mengalami gejala-gejala reaksi alergi seperti kesulitan bernapas, bengkak atau gatal-gatal. Situs Universitas Michigan Health System memperingatkan bahwa Anda harus selalu meminta dokter Anda sebelum mengambil obat herbal atau konvensional selama kehamilan.
http://karodalnet.blogspot.com/2012/02/manfaat-buah-anggur-untuk-ibu-hamil.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar